Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Mobil Tiongkok Segera Ramaikan Otomotif Indonesia

Mobil  Tiongkok  Segera Ramaikan Otomotif Indonesia

Jakarta, SumutOnline-Tak lama lagi, pasar otomotif nasional akan diramaikan produk-produk buatan pabrikan Tiongkok.  Informasi yang diterima,  PT Sokonindo Automobile selaku pemegang brang DFSK berniat merilis sport utility vehicle (SUV) untuk pasar Indonesia di tahun depan.

“Kami sedang siapkan. Gambarannya SUV tujuh seater (tempat duduk),” papar Du Xian Jun Marketing General Manager PT. Sokonindo Automobile di arena Jakarta Fair 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

DFSK sendiri saat ini baru memiliki produk kendaraan niaga berupa pick up. Tahun depan DFSK menyiapkan model kendaraan penumpang untuk menggempur segmen SUV, ini berbeda dengan Wuling Motors merangsek pasar nasional lewat produk multi purpose vehicle (MPV).

Dijelaskan Du Xian Jun, model yang akan diniagakan nanti akan menggunakan platform dari Dongfeng Fengguang 580 atau yang juga dikenal sebagai Glory 580.

 

“Kami harapkan Desember ini sudah bisa diproduksi. Mesin yang digunakan 1.5 liter dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Di China untuk model ini (Glory 580) penjualannya yang paling baik,” katanya.

Dari segi desain, Glory 580 cukup elegan. Lekuk tubuhnya mirip-mirip dengan SUV yang saat ini beredar di Tanah Air, seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail ataupun Hyundai Santa Fe dan dijual dengan harga di kisaran 280 juta, lebih murah dibandingkan CR-V. (yp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *