Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Satu Dekade Jalan Rusak, Warga Medan Utara Berikan Koin ke DPRD

Satu Dekade Jalan Rusak, Warga Medan Utara Berikan Koin ke DPRD

Medan, SumutOnline-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) menerima koin bernilai Rp725.600 dari masyarakat Medan Utara, Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah Provinsi Sumut yang hingga kini tidak membenahi kondisi Jalan Titi Pahlawan atau Simpang Kantor sepanjang 300 meter, Senin (10/7/2017).

Koin tersebut diterima Anggota DPRD dari Dapil Sumut I, HM Nezar Djoeli ST, Yulizar Parlagutan Lubis, Dameria, Brilian Mokhtar, Darwin Lubis dan Hanafiah Harahap.

Perwakilan warga Jalan Titi Pahlawan, Saharuddin mengatakan bahwa koin yang diberikan pihaknya tersebut hasil dari sumbangan masyarakat yang sudah 10 tahun menginginkan adanya perbaikan jalan yang sudah seperti kubangan.

“Koin yang kita berikan kepada para anggota dewan ini merupakan bentuk kekecewaan sekaligus sumbangsih untuk membantu Pemprovsu dalam memperbaiki jalan,” katanya.

Saharuddin juga menjelaskan, anggota dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I juga telah melihat kondisi jalan yang seperti kubangan ini ketika melakukan Kunker beberapa waktu lalu. Pada saat itu mereka mengatakan bahwa Pemprovsu telah menganggarkan Rp14 miliar di Dinas Bina Marga untuk perbaikan jalan ini.

“Saat ini sedang proses tender dan direncanakan pada Agustus mendatang akan dikerjakan. Kita doakan hal itu bisa terealisasi, dan diharapkan pengerjaannya tidak asal jadi,” ujarnya.
Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Sumut Hanafiah Harahap mengatakan akan segera menyampaikan hal ini kepada Pemprovsu sekaligsu mengingatkan agar segera direalisasikan setelah proses tender selesai.

“Sumbangan koin ini akan kita sampaikan ke Pemprovsu. Dan kita juga mengingatkan mereka untuk segera melakukan perbaikan setelah proses tender selesai, karena sudah dianggarkan sebesar Rp14 miliar untuk dana perbaikan,” pungkasnya. (so2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *