Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

58 Peserta Panwaslih Gagal Seleksi Administrasi

58 Peserta Panwaslih Gagal Seleksi Administrasi

Medan, SumutOnline– Sebanyak 58 orang peserta dinyatakan gagal lolos calon Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) di Sumatera Utara. Para peserta tersebut gagal lolos seleksi administrasi setelah dokumen mereka dinyatakan tidak lengkap oleh Panitia Tim Seleksi Panwaslih pada tiga zona yang ditetapkan sebagai wilayah penerimaan.

Sekretaris tim seleksi zona 1 Sunanto mengatakan jumlah pendaftar pada zona satu yang meliputi Medan, Deli Serdang, Binjai, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Karo, Dairi, Langkat, Simalungun dan Pakpak Bharat berjumlah 378 orang dimana 22 orang diantaranya tidak lolos.

Sementara itu, anggota tim seleksi zona 2 Marzuki mengatakan jumlah pendaftar pada zona dua yang meliputi Asahan, BAtubara, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawasn Utara, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan dan Tanjung Balai, mencapai 218 orang dimana 8 orang diantaranya tidak lolos.

Dari zona 3 meliputi Humbang Hasundutan, Nias, Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan, Samosir, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Gunung Sitoli dan Sibolga akan digelar di Kota Sibolga. Jumlah pendaftar sebanyak 208 dimana 28 orang diantaranya tidak lolos, kata Syafaruddin Pohan.

Data yang diperoleh dari tim seleksi, seluruh peserta yang lolos akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan berupa ujian tertulis yang diadakan pada 3 lokasi sesuai masing-masing wilayah.

Ujian tertulis pada zona I akan digelar di Aula Kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan pada Minggu 16 Juli 2017. Ujian tertulis untuk zona II akan digelar di SMA Negeri 1 Rantau Prapat, Jalan Ahmad Yani. Kemudian untuk Zona III akan digelar di SMA Negeri 3 Sibolga, Jalan Letjend Suprapto, Sibolga.

“Ujian akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Soal ujiannya langsung dari Bawaslu RI yang terdiri dari pilihan berganda dan essai. Kami berharap seluruh peserta dapat hadir tepat waktu,” kata Sunanto akrab disapa Cak Nanto. (yp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *