Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

DALAM SEBULAN KEJAR PEMBUKAAN JALAN BARU SEPANJANG 500 METER

MEDAN – Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter di areal rawa menjadi tantangan berat bagi pasukan Kodim 0201/BS dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017 di Kampung Sentosa Barat Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Prajurit TNI diberi rentang waktu sebulan untuk menyiapkan pembukaan akses jalan sepanjang 500 meter. Yang menjadi tantangan beratnya adalah dalam menimbun rawa hidup yang berair.

Diprediksi kedalaman tanah yang akan ditimbun sedalam 7 meter dengan material yang minim dan alat seadanya. Batang kayu pohon beserta ranting kayu yang seadanya dimanfaatkan untuk dapat membantu memperkeras akses jalan yang dibuka.

Sedikitnya dua unit mesin beko diturunkan lokasi yang dikemudi prajurit TNI untuk mendukung mempercepat pembukaan jalan baru tersebut.

Menurut Pengawas Staf TMMD, Kapten Kav Azwar yang juga menjabat Danramil 02/Medan Timur mengaku bahwa proses pembukaan jalan baru sepanjangan 500 meter harus tuntas dalam tempo 30 hari atau sebulan sejak diresmikannya program TMMD 2017.

“Medan yang begitu sulit menjadi tugas kami (TNI) untuk dapat segera menyelesaikannya dalam waktu sebulan, agar dapat segera dinikmati masyarakat,” ucap perwira TNI berpangkat garis tiga dibahu.

Ia optimis, dengan kegigihan personil Kodim 0201/BS akan mampu menyelesaikan sesuai jadwal yang diintruksikan pimpinan. “Insha Allah akan kita selesaikan dengan bantuan masyarakat sekitar Kampung Sentosa Barat yang ikut berperan aktif dalam program TMMD ini,” ujarnya. (rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *