Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Jalan Tembus Belawan Secanang-Hamparan Perak Impian Warga

Jalan Tembus Belawan Secanang-Hamparan Perak Impian Warga

Medan, SumutOnline-Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0201/BS menjadi puding yang menguatkan gairah perangkat Kelurahan Belawan Secanang.  Sejumlah kerusakan fisik terus digempur pengerjaannya dan dijadwalkan sukses dalam 30 hari kerja.

“Ya syukur kalilah kami bu. Perencanaan TMMD ini sudah sejak tahun 2015 dan baru terlaksana tahun 2017. Senang kalilah warga. Buktinya, banyak warga yang menghibahkan tanahnya untuk kebutuhan jalan, semua tanpa ganti rugi,” ujar Petrus Tampubolon/ Plh Lurah Belawan Secanang saat ditemui SumutOnline di sela-sela pengerjaan Perehaban SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang, Selasa (11/7/2017).

Menurut Petrus, salah satu masalah paling vital yang dialami warga Belawan Secanang adalah jalan menuju kota. Warga harus melintasi jalan yang jaraknya cukup jauh untuk bisa keluar dari kawasan Belawan Secanang.

“Akibatnya, hasil panen dan hasil laut warga terpaksa dibawa keluar memutar dengan menempuh jarak  cukup jauh menuju ke pusat perdagangan.  Dengan membuka jalan dan membangun jembatan di ujung Kampung  Sentosa Barat, warga bisa langsung menuju kota melalui kawasan Hamparan Perak dan Marelan,  Deliserdang.  Itu sangat diimpikan warga,” tambah Petrus yang sudah 7 tahun bertugas di Kelurahan Belawan Secanang.

Petrus menambahkan, pihaknya juga berharap TMMD Kodim 0201/BS bisa membantu jembatan jalan utama Belawan Secanang yang saat ini sudah rusak parah menanti ambruk.

“Harapan kami, perbaikan jembatan jalan utama bisa dibantu juga. Karena kalau jembatan itu ambruk, tertutuplah akses kami ke kota,” kata Petrus.

Program TMMD ke 99 tahun 2017, membawa visi mulia untuk warga.  Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di kampung Sentosa Timur lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehaban Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan; Perehaban Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang; dan Pembuatan sumur bor di Lingkungan 17 Kelurahan Belawan Sicanang. (yp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *