Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Muhammadiyah Apresiasi Program TNI Manunggal

Muhammadiyah Apresiasi Program TNI Manunggal

Medan, SumutOnline – Dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 dengan tujuan percepatan pembangunan wilayah pedesaan tertinggal, mendapat apresiasi positif dari kader Muhammadiyah Ali Hanapiah Marbun yang tinggal di Belawan.

Atas prakarsa TNI tersebut dia menyampaikan terimakasih. “Kami (kader Muhammadiyah) sangat berterimakasih atas gerakan TMMD yang dilakukan TNI,” kata Ali Hanapiah Marbun yang merupakan pengurus Muhammadiyah di Belawan.

Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengungkapkan, terlaksananya program ini dalam pembangunan pedesaan tertinggal di Belawan.

“Mudah-mudahan dengan program TMMD itu memberikan angin segar kepada masyarakat menuju kesejahteraaanya. Hal itu kita yakini bisa memberikan peruhan ke arah yang lebih baik,” ujarnya ketika dimintai komentarnya terkait pelaksanaan program TMMD yang berada di lokasi daerah tertinggal Belawan, Selasa (11/7/2017).

Ali Marbun meyakini akan muncul perbaikan dan perubahan, paling tidak terjadi kemudahan bagi masyarakat. Dengan adanya pekerjaan rehap sekolah akan memperlancar proses pendidikan. Dengan adanya, pembuatan badan jalan dan pembuatan jalan berbagai urusan masyarakat semakin lancar.

“Kita juga merasa bangga, sejumlah rumah ibadah seperti Masjid Taqwa di Lingkungan 20 Sicanang Belawan dan Masjid Jami’ dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Hal senada juga dikemukan Zainuddin yang juga diucapkan Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sekaligus pengurus Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Sumatera Utara (Sumut) yang tinggal di Belawan, merasa bangga dengan program TMMD yang secara langsung dirasakan masyarakat manfaatnya.

Menurutnya, program TMMD berkelanjutan dilakukan, karena cukup banyak infrastruktur yang harus diperbaiki. ”Saya tak tahu persis bagaimana pembiyaannnya, namun saya yakini masyarakat dengan program tersebut akan bangga dengan TNI,” ujarnya. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *