Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Tengku Erry Daftar Ke PDI Perjuangan

Tengku Erry Daftar Ke PDI Perjuangan

Medan, SumutOnline– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan dukungan sebagai bakal calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018 dengan resmi mendaftar ke PDI Perjuangan di kantor PDIP Sumut, Senin (10/07/2017).

Kehadiran Tengku Erry langsung tersebut untuk menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat PDI Perjuangan Sumatera Utara Jalan Djamin Ginting Medan. Tengku Erry disambut hangat, penuh kekeluargaan dari Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Soetarto, Wakil Ketua Mangapul Purba, Alamsyah Hamdani, Zahir, Baskami Ginting, Lancar, Syahrul Siregar, Penyabar Nakhe, Analisman Zaluku, Sarma Hutajulu, Meynarti Bangun, Dame Tobing, dan Irene Sinaga serta kader PDI P lainnya.

Sebelum menyampaikan berkas pendaftaran, Tengku Erry menyampaikan ketertarikannya bersama-sama PDI Perjuangan untuk bertarung pada pemilihan Gubernur Sumut Periode 2018-2023. Ketertarikan ini disampaikan Erry karena dirinya memiliki ikatan emosional terhadap partai PDI Perjuangan.

“Saya memiliki keinginan kuat bisa diusung PDI Perjuangan maju pada Pilgubsu 2018 mendatang. Untuk itu pada hari ini saya resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Cagubsu dari PDI Perjuangan,” ujar Erry.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Soetarto didampingi pengurus lainnya menyampaikan salam Ketua PDIP Japorman Saragih yang berhalangan hadir. Kami menyambut baik kedatangan Tengku Erry yang secara resmi mendaftar untuk Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut dari PDI Perjuangan. Menurut Soetarto, usai menerima berkas pendaftaran selanjutnya pihaknya akan melakukan penjaringan untuk selanjutnya di usulkan ke DPP PDI Perjuangan.

“Tadi kita sudah mendengar keinginan yang sangat kuat dari beliau (Tengku Erry-red) untuk bisa bersama-sama kita maju pada Pilgubsu mendatang. Tentu kita sangat mengapresiasi keinginan beliau. Tentu setelah kami melakukan proses penjaringan keputusannya ada di tangan Pimpinan Pusat,” ujar Soetarto.

Dengan mendaftarnya Tengku Erry, lanjut Soetarto pihaknya sampai saat ini sudah menerima dua pendaftar dan ada beberapa yang belum mengembalikan berkas pendaftaran. Dalam kesempatan itu Soetarto juga menyampaikan bahwa PDIP Perjuangan Sumut harus berkoalisi dengar partai lain untuk mengusung calo Gubernur. Oleh karenanya, Tengku Erry dinilai sudah memiliki modal kuat jika PDIP Perjuangan mengusungnya.

“Kita sudah mengetahui bahwa ada dua partai yang sudah secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Pak Tengku Erry sebagai Gubernur Sumut pada Pilkada mendatang. Tentunya ini jika PDI Perjuangan mengusung Pak Tengku sudah cukup untuk maju. Tapi semua ini masih proses dan kita tunggu proses penjaringan dan keputusan Pimpinan Pusat,’’ demikian Soetarto.(rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *