Rabu 18 Oktober 2017
  • :
  • :

Turki Kirim Kebutuhan Bantuan ke Qatar

Turki Kirim Kebutuhan Bantuan ke Qatar

Medan, SumutOnline – Turki secara terang-terangan menunjukkan dukungan terhadap Qatar, yang dimusuhi negara-negara Teluk dan menyebabkan negara itu cenderung terisolasi dalam hal jalur transportasi dan pasokan kebutuhan.

Turki selama ini sudah mengirimkan hingga 197 pesawat kargo, 16 truk dan satu kapal besar ke Qatar untuk membantu negara tersebut memenuhi pasokan kebutuhan warganya.

Dilansir Reuters, hal itu dibenarkan oleh Menteri Ekonomi Turki, Zeybekci pada Rabu, 12 Juli 2017.

Dalam pertemuan dengan Zeybekci, Menteri Ekonomi Qatar Ahmed bin Jassim al-Thani di Ankara, Turki mengatakan bahwa jalur perdagangan laut dan udara Qatar masih ada sekalipun mendapatkan sanksi dari Arab Saudi, UEA, Mesir, Bahrain  dan negara lainnya.

Turki secara terbuka akhirnya menunjukkan dukungan atas Qatar yang dimusuhi Arab Saudi Cs dengan tudingan mendukung terorisme. Arab Saudi dan sekutunya memutuskan hubungan diplomatik dan seluruh ikatan ekonomi dengan Qatar. Meski hingga saat ini Qatar menilai tudingan itu tak memiliki dasar yang kuat. Selain Turki, Iran juga disebutkan masih tetap mendukung posisi Qatar hingga saat ini. (viva)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *