Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Dilarang Hadir, Menkeu Gantikan Rini Seomarno Hadir Rapat Dengan DPR

Dilarang Hadir, Menkeu Gantikan Rini Seomarno Hadir Rapat Dengan DPR

Medan, SumutOnline – Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri Komisi VI Dewan Perwakilann Rakyat (DPR) dengan Kementerian Badan Usaha Millik Negara (BUMN) yang membahas perubahan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) 2017 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2018 Kementerian BUMN.

Hadirnya Sri Mulyani ini menggantikan Menteri BUMN Rini Soemarno yang hingga kini Rini masih dilarang hadir menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI DPR.

Sebelumnya, pada 2016 Menteri BUMN juga diwakili oleh Bambang Brojonegoro yang menjabat sebagai Menkeu pada saat itu.

Raker hari ini dijadwalkan mulai pukul 11.00 WIB, namun hingga pukul 11.30 WIB dari pantauan, Kamis (13/7/2017) raker belum juga dimulai karena Menkeu dan anggota DPR belum memenuhi tatib kehadiran untuk memulai rapat.

Diketahui, Rini Soemarno dilarang hadir dalam rapat berdasarkan keputusan sidang paripurna DPR pada 18 Desember 2015. Pasalnya dalam sidang Paripurna tersebut menyetujui usulan Pansus Pelindo II untuk meminta kepada Presiden Joko Widodo melengserkan Rini Soemarno dari Kabinet Kerja sehingga Presiden melayangkan surat yang sifatnya segera kepada DPR tentang penunjukan Menteri Keuangan menggantikan Menteri BUMN dalam setiap raker dengan Komisi VI. (okezone)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *