Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Program TMMD Bentuk Pengabdian TNI Kepada Rakyat

Program TMMD Bentuk Pengabdian TNI Kepada Rakyat

Medan, SumutOnline –  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 merupakan bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Untuk tahun ini, TMMD diwilayah Kota Medan difokuskan di Kelurahan Sicanang Belawan, karena masih termasuk daerah tertinggal.

“Kita (TNI) ingin membangun daerah Belawan agar lebih maju dan berkembang melalui program TMMD,” kata Dandim 0201/B saat menerima audensi Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI), Kamis (13/7/2017).

Menurut perwira TNI berpangkat melati tiga ini, ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI baik secara fisik maupun nonfisik untuk membangun Belawan.

Seperti Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di kampung Sentosa Timur lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan  Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

Selain itu, perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan, perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang, perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang dan Pembuatan sumur bor di Lingkungan 17 dan Bedah rumah warga tak mampu di Lingkungan 20.

Sementara kegiatan non fisik, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara; penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan; penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas.

Dandim berharap, program TMMD yang diamankan dalam sebulan ini harus rampung dapat terealisasikan, agar roda perekonomian di Belawan lebih baik dari sebelumnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *