Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Selain Fisik, Program TMMD Juga Berikan Pelayanan Nonfisik

Selain Fisik, Program TMMD Juga Berikan Pelayanan Nonfisik

Medan, SumutOnline – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, yang sedang berjalan di Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, tidak hanya mengerjakan saran fisik semata, melainkan juga memberikan pelayanan nonfisik kepada warga setempat.

“Seperti halnya pelayanan Keluarga Berencana (KB), diberikan secara gratis bagi masyarakat pesisir Belawan. Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Medan melakukan penyuluhan dan pelayanan KB gratis untuk masyarakat dalam rangka sasaran nonfisik TMMD,” kata Perwakilan Dinas PP dan KB Kota Medan, Dewi.

Dijelaskannya, dalam memberikan pelayanan KB gratis bagi warga masyarakat Kampung Sentosa, pihaknya bekerjasama dengan Kodim 0201/BS. “Ini sudah kedua kalinya digelar penyuluhan dan pelayanan KB,” ungkapnya.

Menurutnya, pelayanan KB yang diberikan berupa pemasangan alat kontrasepsi (kontap) bagi kaum ibu-ibu.

“Pemasangan kontap itu ada berbagai jenis, seperti IUD, implan, suntik maupun pil. Tergantung permintaan akseptor KB (peserta), dan selama pelaksanaannya, sekira 47 orang masyarakat ikut ber-KB. Pertama kali dijaring 37 orang dan sekarang bertambah menjadi 47 akseptor,” ungkapnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *