Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

MJC Beri Tali Asih Kepada Siti Khatijah

MJC Beri Tali Asih Kepada Siti Khatijah

Medan, SumutOnline – Medan Jurnalis Club (MJC) menyerahkan bantuan Tali Asih kepada Siti Khatijah (12) yang tengah menderita sakit Osteosarcoma (Tumor Tulang) di kediamannya Jalan Langkat Medan Belawan, Jumat (14/7/2017).

Tali Asih diserakan langsung oleh M Nanda Octavian mewakili MJC. Dikatakan Nanda, Siti Khatijah atau yang akrab disapa Ketty harus terus semangat untuk sembuh dari sakitnya dan kembali menjalankan aktifitas belajarnya di sekolah.

“Ketty harus semangat untuk sehat ya dek, biar bisa sekolah lagi. Ini abang datang mewakili teman-teman dari MJC untuk memberikan santunan kasih sayang kami sebagai bentuk semangat untuk kesehatan Ketty,” ujar Nanda.

Ia juga mengatakan, MJC terus berbuat untuk kepentingan masyarakat dengan sikap peduli terhadap sesama. “Sebagai jurnalis, kita juga harus peka atas kesusahan masyarakat. Kepedulian yang kita miliki ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” terangnya.

Ketty yang langsung menerima santunan dari MJC pun merasa terharu. Dia pun mengucapkan ribuan terimakasih dan meminta Allah SWT agar bisa membalas kebaikan yang diperbuat MJC.

“Terimakasih banyak buat MJC yang telah peduli sama saya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan abang-abang semua di MJC,” kata Ketty didampingi Ibunya Nilawati.

Ketty juga menjelaskan, bahwa penyakitnya berawal dari benturan bola kaki yang mengenai lututnya yang keesokkan harinya langsung mengalami ngilu pada tulang lutut.

“Lima bulan yang lalu, lutut awak kena bola kaki, tiba-tiba besoknya ngilu lutut awak bang. Terus dibawa mama ke tukang kusuk, lama-lama jadi besar bengkaknya,” ujar Ketty dengan nada sedih.

Ketty juga mengaku bahwa dirinya sudah menjalani proses Chemotherapy dan membuahkan hasil pembengkakan didengkulnya mulai mengecil. “Awak udah pernah chemo bang sekali. Ini bengkaknya sudah kecil,” sebutnya yang nampak bahagia, berharap akan segera sembuh dari sakitnya dan dapat kembali bersekolah.

Sementara itu, orang tua Ketty, Nilawati mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesarnya atas bantuan yang diberikan oleh MJC.

“Kami seluruh keluarga Siti Khatijah mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada masyarakat, terutama MJC yang telah peduli terhadap kesusahan kami,” ucap Nilawati penuh haru. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *