Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Pohon Mangrove Banyak Diminati Masyarakat

Medan, SumutOnline – Penanaman pohon Mangrove yang dilakukan di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan merupakan upaya TNI untuk melestarikan kawasan Belawan sekaligus menjaga terjadi abrasi akibat pasang air laut.

Aksi penghijauan ini juga termasuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 nonfisik yang dibantu puluhan mahasiswa, Pramuka dan masyarakat ikut membantu melakukan penanaman pohon Mangrove

Dijelaskan Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi, penanaman pohon ini banyak kegunaannya bagi lingkungan. “Mangrove juga bisa dijadikan sebagai objek pariwisata dunia yang saat ini banyak diminati masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Kapten kav Prima, pihaknya berharap agar masyarakat dapat menjaga pertumbugan dan perkembangan pohon Mangrove ini. Agar semua elemen masyarkat dapat menikmatinya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *