Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

“Disulap” TMMD, Jalan ke Masjid Jamik Mulus 24 Jam

“Disulap” TMMD,  Jalan ke Masjid Jamik Mulus 24 Jam

Medan, SumutOnline– Program TMMD Kodim 0201/BS yang mengerahkan 200 personil di Kelurahan Sicanang Belawan, benar-benar membuat warga setempat kaget. Pembangunan berbagai fasilitas berjalan cepat, bahkan sejumlah tambahan kerja berlangsung di luar prediksi.

“Ini jalan ke Masjid Jamik kan rusak, tiba-tiba aja diminta pak Dandim suruh bangun, eh cuma satu hari langsung kelar. Macam disulap,” kata Gito (29) warga Kampung Sentosa yang melihat di lokasi perbaikan jalan, kepada SumutOnline, Minggu (16/7/2017).

Masjid Jamik adalah satu dari dua masjid yang masuk dalam daftar kerja program TNI Manunggal Masuk Desa Tahun 2017. Perehaban Masjid Jamik di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan telah mencapai hasil 90%.

“Tinggal pengecatan dan finishing saja, tapi jalan kemari rusak berat. Jadi, jalannya juga kita muluskan, supaya warga yang mau beribadah tidak terganggu dan merasa nyaman,” ujar Dandim 02/01/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto yang rutin datang ke lokasi untuk memberi  semangat kepada personil.

Dengan baju sportif berwarna merah maron, kacamata dan sepatu boots, pria yang dikenal biasa di lapangan ini bahkan tak segan-segan memandu langsung proses pengerjaan.

“Personil stand by di sini meninggalkan keluarga, sementara saya cuma beberapa jam, tapi saya yakin dengan prajurit yang bekerja, mereka menjalankan tugas dan kewajiban sebagai TNI,”tegas Bambang.

Di hari ke 13, program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) masih Melanjutkan Penimbunan pembuatan  Badan jalan 500 meter,  Melanjutkan  Perbaikan jalan tanggul sepanjang 370 meter, Melanjutkan Pengecoran tepi dekat , tepi jauh Jembatan sepanjang 14 meter dan pembuatan pilar penyanggah, Pemasangan Paving Blok di SDN 065010 , pas paving blok mesjid taqwa, dan finishing Mesjid Jamik,  Pekerjaan finishing sumur Artesis dan  Pekerjaan Bedah Rumah.

Seluruh personil dilengkapi Hexavator 4 unit, Dozer D 6  1 unit,  Dump Truk  14 unit dari PU dan Yon Zipur.  Seluruhnya akan bekerja sesuai dengan tenggat waktu 30 hari. (yp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *