Rabu 17 Januari 2018
  • :
  • :

Empat OKP Gelar Tanam Mangrove di TMMD Kodim 0201/BS

Empat OKP Gelar Tanam Mangrove di TMMD Kodim 0201/BS

Medan, SumutOnline– Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0201/BS di kawasan Kecamatan Medan Belawan menarik perhatian dari berbagai pihak. Empat organisasi kepemudaan, Sabtu (15/7/2017) bahkan ikut menggelar simpati mereka dengan menanam bibit mangrove di sepanjang jalur pembangunan fisik.

Keempat organisasi yang turun ke lokasi dan berjibaku menanam mangrove adalah anggota Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Panca Marga (PPM) AMPI dan FKPPI. Kehadiran anggota empat organisasi pemuda ini membuat suasana di lokasi kegiatan TMMD di kawasan Kelurahan Sicanang Belawan sangat ramai dengan seragam warna-warni.

“Tercatat ada 4 OKP yang ikutserta melakukan penanaman pohon, yakni PP sebanyak 25 orang, FKPPI ada 25 orang, AMPI 25 orang dan PPM juga 25 orang,” ujar Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya

Terlihat juga anggota Pramuka Kecamatan Medan Belawan yang jumlahnya mencapai 200 orang, lengkap dengan baret-baretnya.

“Dari pagi udah di sini, dapat penyuluhan mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan langsung menanam mangrove,” ujar Tika (14) anggota pramuka yang terlihat senang meski cuaca di lokasi sangat panas.

TNI melalui Kodim 0201/BS mengajak semua pihak ikut terlibat menyukseskan program TMMD ke 99 tahun 2017. “Siapa saja yang ingin bergabung, silahkan. Mari kita sukses program TMMD di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan ini,” ucapnya.

Penanaman pohon mangrove ini adalah upaya TNI untuk melestarikan kawasan Belawan sekaligus menjaga abrasi akibat pasang air laut.

Menurutnya, penanaman pohon ini termasuk dalam program TMMD dalam pembangunan nonfisik bagi kawasan Kelurahan Belawan Sicanang. “Kita berharap, masyarakat dapat menjaga kelak keberlangsungan hidup pohon mangrove ini,” mintanya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (yp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *