Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Kaum Ibu Juga Terlibat Membantu Prajurit TNI

Kaum Ibu Juga Terlibat Membantu Prajurit TNI

Medan, SumutOnline – Selama dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Sentosa, Kelurahan Sicanang Belawan, Kecamatan medan Belawan, ternyata tidak hanya kaum bapak dan pemuda saja yang turut serta membantu. Kaum ibu di kampung ini juga terlibat.

Seperti yang dilakukan Ernawati (56) yang rela menjadi juru masak untuk kebutuhan makan ratusan prajurit Kodim 0201/BS.

“Selama menjadi juru masak, rumah saya yang berada di Lingkungan 20 menjadi tempat para prajurit makan. Setiap hari para prajurit TNI bahkan setiap tamu yang datang, termasuk wartawan dan dari jajaran Pemerintahan Kota Medan, selalu makan di rumahnya,” katanya, Minggu (16/7/2017).

“Ambil sendiri ya pak, jangan sungkan dan sudah terbiasa disini begitu,” ujarnya kepada setiap tamu atau prajurit yang ingin makan.

Tidak hanya itu, lanjut Ernawati, dirinya juga mengizinkan para prajurit atau tamu yang ingin menggunakan kamar mandi.

“Kamar mandi rumah saya memang terbatas, tapi tak masalah, semuanya berjalan dengan baik. Saya melakukan hal karena sudah terbiasa, khususnya memberikan pelayanan kepada prajurit TNII,” ucapnya seraya menjelaskan bahwa keluarganya juga ada yang menjadi seorang prajurit.

Diusinya mencapai 56 tahun, Ernawati mengaku dan terlihat bersemangat melayani makan- minum khusunya dari petugas Kodim 0201 Kodim/BS.

“Jujur saya katakan, senang bisa menyediakan makanan kepada prajurit TNI. Apalagi mereka bertugas di kampung dalam melaksa nakan pengabdian kepada rakyat. Program TMMD inhikah  bertujuan mempercepat proses pembangunan desa tertinggal, masa wargawanya tidak senang dan mendukungnya,” pungkasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *