Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

PROGRES BEDAH RUMAH JANDA SEBATANGKARA BARU 30% DI HARI KE 13 TMMD

MEDAN – Hari ke 13 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS prajurit TNI di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang dalam program bedah rumah di mana hari ini Minggu (16/7/2017), progresnya mencapai 30 persen.

Menurut Danramil Medan Timur Kapten Kav Azwar yang sedang berada di lapangan menjelaskan, sudah mencapai 30 persen pembangunan rumah ibunda Arsanah dan pihaknya mewakili prajurit TNI yang bersama-sama berjuang serta bahu membahu untuk mendirikan kembali rumah janda sebatangkara ini menjadi rumah yang layak huni nantinya.

Dia menjelaskan program ini adalah bagian dari target yang harus dicapai oleh para prajurit kita. Meski hujan badai dan panas terik menyengat kulit namun para prajurit pantang menyerah untuk mewujudkan apa yang menjadi misi dan visi program TMMD 2017.

Ketika ditanya ukuran bangunan tersebut, dia menerangkan dimana ukurannya berdiameter 6×6 meter. Artinya ukuran rumah tersebut masuk kategori type rumah 36 dengan kamar dengan kamar mandi terpisah.

“Saat ini progres bedah rumah ibu Arsanah sudah mencapai 30% dengan target 4 hari kedepan selesai. Dan, rumah ini insha allah akan terbebas dari banjir karena diameter bangunan rumah lebih tinggi daripada jalan. Kita akan maju terus untuk membangunnya dan inilah ladang ibadah bagi TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita,” paparnya. (rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *