Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

TNI Manunggal Tak Kenal Tanggal Merah

TNI Manunggal Tak Kenal Tanggal Merah

Medan, SumutOnline– Ratusan prajurit dari Kodim 0201/BS tetap beraktivitas melaksanakan program TMMD walau di hari libur. Tidak ada kata tanggal merah atau hari libur bagi prajurit TNI yang masuk dalam Satgas TMMD ke- 99 tahun 2017.

“Tidak ada kata libur bagi Satgas TMMD. Tetap bekerja menuntaskan amanah negara sebagai pengabdiannya kepada masyarakat,” ujar Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi kepada Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) di lokasi TMMD Kodim 0201/BS persisnya Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Minggu (16/7/2017).

Ratusan personil TNI AD terlihat terus bergerak melakukan tugas untuk menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan target pengerjaan selesai dalam 30 hari. Tak hanya siang, personil juga bekerja saat malam hari jika cuaca baik dan mendukung.

Di hari ke 13, program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) masih Melanjutkan Penimbunan pembuatan  Badan jalan 500 meter,  Melanjutkan  Perbaikan jalan tanggul sepanjang 370 meter, Melanjutkan Pengecoran tepi dekat , tepi jauh Jembatan sepanjang 14 meter dan pembuatan pilar penyanggah, Pemasangan Paving Blok di SDN 065010 , pas paving blok mesjid taqwa, dan finishing Mesjid Jamik,  Pekerjaan finishing sumur Artesis dan  Pekerjaan Bedah Rumah.

Seluruh personil dilengkapi Hexavator 4 unit, Dozer D 6  1 unit,  Dump Truk  14 unit dari PU dan Yon Zipur.  Seluruhnya akan bekerja sesuai dengan tenggat waktu 30 hari.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (yp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *