Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Empat Nama Politisi Sudah Daftar Ke PDI Perjuangan

Empat Nama Politisi Sudah Daftar Ke PDI Perjuangan

Medan, SumutOnline – Menjelang dilangsungkannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018, hingga saat ini sudah empat nama 4 politisi yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Balon Cagubsu) ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumut.

“Untuk politisi yang sudah mendaftar ke kita, ada empat orang, yakni Ngongesa Sitepu, Sahril Tumanggor, Tengku Erry yang merupakan incumbent dan juga Syamsul Arifin,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto kepada wartawan di Medan, Selasa (18/7/2017).

Namun demikian, lanjut Soetarto, pihaknya hingga saat ini masih membuka pendaftaran untuk Balon Gubsu yang ingin maju di Pilgubsu 2018 mendatang.

Hal tersebut, tambahnya, dikarenakan PDI Perjuangan masih memberi kesempatan kepada tokoh masyarakat yang mempunyai komitmen untuk membangun Sumut.

“Kita masih membuka pendaftaran, dan akan kita akan tutup pada akhir Juli untuk Balon Gubsu. Karena nanti setelah bulan Juli, kita akan melakukan proses penyaringan tahap pertama dan selanjutkan akan kita serahkan kepada DPP. Tapi jika masih ada tokoh masyarakat yang ingin mendaftar masih terbuka. Sementara untuk Pilkada, kita masih terbuka untuk wilayah Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Padangsidempuan,” ungkapnya.

Dalam penyaringan nama-nama yang akan maju dalam Pilgub Sumut 2018, lanjut Soetarto, pihaknya masih memprioritaskan kadernya maju dalam pertarungan Pilkada serentak 2018. Namun demikian, hal itu semua juga harus persetujuan yang ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Dan yang pastinya, kami sangat realistis dengan melihat apa yang diinginkan oleh masyrakat Sumut,”pungkasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *