Selasa 17 Oktober 2017
  • :
  • :

Sumut Butuh Pemimpin Berani, Cerdas & Merakyat

Sumut Butuh Pemimpin Berani, Cerdas & Merakyat

Medan, SumutOnline – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Ramses Simbolon mengatakan sosok pemimpin yang dibutuhkan Sumut adalah yang memiliki keberanian, cerdas dan merakyat.

Merakyat yang dimaksud, jelas Ramses adalah memiliki sifat empati terhadap segala macam permasalahan yang dihadapi masyarakat Sumut. Sementara itu, yang dimaksud berani adalah pemimpin kedepan harus memiliki keberanian dalam membuat keputusan dan terobosan.

“Karena untuk membuat suatu terobosan memerlukan keberanian. Apalagi dengan kompleksnya permasalahan di Sumut. Sementara, cerdas dan berani adalah satu kata Out of Box bagi pemimpin kedepan yang tidak hanya terpaku pada pemikiran tatanan mekanisme saja. Melainkan harus keluar dari procedural dan rutinitas yang biasa,” katanya, kepada wartawan di Medan, Selasa (18/7/2017).

Disinggung siapakah tokoh yang memiliki jiwa dan karakter yang dimaksud, Ramses mengungkapkan, sosok tokoh yang memiliki keberanian adalah Letjen TNI Eddy Rahmayadi. Untuk saat ini beliau sangat memiliki keberanian dalam membuat suatu terobosan.

“Hal ini terlepas beliau seorang militer. Soal berempati, cerdas dan rakyat mendukung, itu nanti dulu. Kita belum llihat hal itu dari beliau,” tuturnya.

Ketika ditanya tentang HT Erry Nuradi, Ramses menjelaskan bahwa Erry Nuradi hanya pandai mengatakan didepan Anggota DPRD Sumut bahwa tidak adalagi ‘uang ketok’.

“Karena istilah ‘uang ketok’ itu bukan suatu prestasi dan keberania, melainkan kesepakatan bersama. Jadi jangan sok jadi pahlawan. Itu komitmen bersama,” ketusnya. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *