Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

SUKSESNYA PROGRAM TMMD HARUS DIDUKUNG DENGAN ANGGARAN PEMDA

MEDAN – Suksesnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 harus didukung dengan anggaran yang maksimal.

Sementara, realisasi anggaran program ‘mulia’ ini dikucurkan dari anggaran Mabes TNI ke seluruh Kodim/Korem yang diamanahkan, tak lah begitu besar.

Jika berharap penuh dengan anggaran TNI tidak lah berjalan program TMMD ini. Karena keterbatasan anggaran untuk mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Oleh karena itu, butuhnya dukungan semua stakeholder. Termasuk didalamnya perusahaan (corporate) baik milik pemerintah maupun swasta yang diharapkan ikut berperan dalam menyukseskan program karya bakti TNI.

Sejauh ini, program TMMD mengandalkan bantuan Mabes TNI bersama pemerintah daerah. Sebelum program ini, pemerintah daerah diharapkan mendukung penuh, dengan mengkucurkan anggaran pemerintah daerah. untuk TMMD Kodim 0201/BS, Pemerintah Kota Medan ternyata sangat mendukung. “Pemko Medan ternyata siap menyukseskan program TMMD yang berlangsung di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan,” ungkap Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto diwakili Plh Pasi Intel Kapten Kav Prima Wahyudi, kemarin.

Selain mengharapkan kolaborasi anggaran Mabes TNI dan pemerintah daerah, juga bantuan atau perhatian pihak perusahaan baik milik pemerintah maupun swasta. “Melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, program TMMD ini akan tambah maksimal berjalan,” cetus Kapten Kav Prima.

Kodim 0201/BS telah mengajak pihak perusahaan yang ada di Kota Medan untuk ikutserta menyukseskan program TMMD melalui dana CSR. “Dana tersebut akan membantu kegiatan-kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0201/BS bersama masyarakat,” bebernya.

Adapun sasaran pelaksanaan program TMMD 2017 untuk wilayah Kota Medan di kawasan Kecamatan Medan Belawan, diantaranya Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di kampung Sentosa Timur lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan; Perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang. (rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *