Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

TIM WASEV: TMMD PROGRAM MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT

MEDAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program kebanggan TNI dalam mensejahterahkan masyarakat sekaligus mendekatkan TNI dengan rakyat.

“TNI juga berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” kata Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD, Kolonel Inf Muchtar Lutfi ketika melakukan kunjungan ke lokasi TMMD Kodim 0201/BS, Kamis (20/7/2017).

Menurut Kolonel Muchtar yang didampingi Kasi Mamet Subdit Lingja Dit Belneg Ditjen Pothan Kemhan Drs Panca Mugi Priyatno MM, walaupun sasaran TMMD dilakukan kota besar seperti Medan tapi masih juga adanya laporan daerah tertinggal.

Program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. “Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal,” ujarnya.

Sebelumnya, Dandim Kolonel Bambang Herquanto melaporkan, progres sasaran fisik masih berjalan hingga berakhirnya program TMMD pada 2 Agustus nanti.

Adapun kegiatan fisik yang dilakukan Kodim 0201/BS berupa Pembukaan jalan baru sepanjang 500 x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan; Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20; Pembuatan jembatan sepanjang 14 x 3 meter di Kampung Sentosa Lingkungan.

Selain itu, Perehaban Masjid Jamik di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20; Perehaban Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12; Perehaban SD Negeri 065010 di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20.

Dandim juga melaporkan bahwa dua pengerjaan program TMMD lainnya sudah rampung. Adalah pembuatan sumur artesis dan semenisasi yang berada di Kampung Sentosa. (rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *