Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Gubsu Tepung Tawari Calon Jamaah Haji Fokkus Babinrohis

Gubsu Tepung Tawari Calon Jamaah Haji Fokkus Babinrohis

Medan, SumutOnline – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menepung tawari calon jamaah haji dan hajjah 1438 H/2017 M yang dilaksanakan Forum Komunikasi dan konsultasi Badan Pembina Rohani islam (Fokus Babinrohis) Sumatera Utara di Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Jumat (21/07/2017).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Fokkus Babinrohis Sumut Hj Lela Wati, Ketua MUI Kota Medan Prof H Muhammad Hatta, pengurus Fokkus Babinrohis dan para calon jemaah haji.

Dalam sambutannya Gubsu Erry menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan melaksanakan ujian dan latihan selama bukan suci juga sebagai salah satu upaya untuk mempererat hubungan silaturahmi.

“Oleh karena itu dalam suasan bulan Syawal, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir Bathin. Semoga ibadah puasa Ramadhan yang baru dilaksanakan diterima Allah SWT,” ujarnya.

Dikatakan Gubsu, dengan selesainya melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, bukan berarti selesai tugas dan tanggungjawab kita untuk membina dan mengendalikan diri, tapi lebih lagi mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari termasuk dilingkungan kerja, keluarga dan masyarakat serta perbuatan kebajikan dan menghindari dan perbuatan tercela yang melanggar akidah dan akhlak sesuai ketentuan agama.

Gubsu juga mengingatkan kepada calon jemaah Haji bahwa keadaan di Tanah Suci jauh berbeda dengan kondisi di Tanah Air. Karena itu, Erry meminta para jamaah senantiasa menghadapinya segala kondisi tersebut dengan ketabahan dan keteguhan Iman.

Lebih lanjut Gubsu menyampaikan, Allah SWT telah memberikan rejeki kepada calon jemaah haji sekaligus berkesempatan untuk melaksanakan haji pada tahun ini.

“Kesempatan yang diberikan ini janganlah disia-siakan. Manfaatkanlah sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas. Saya berharap para calon jemaah haji dari provsu akan memperoleh haji yang mabrur. Semoga bumi Sumatera Utara mendapat rahmat dari Allah,” pungkasnya.

Usai ditepung tawari Gubsu, para calon jemaah haji mendengarkan Tausyiah dan pembacaan doa oleh Prof H M Hatta. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *