Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Hadapi Persib, Pemain Persija Diminta Siapkan Mental

Hadapi Persib, Pemain Persija Diminta Siapkan Mental

Medan, SumutOnline – Pemain Persija Jakarta diminta untuk mempersiapkan mental kuat saat menghadapi Persib Bandung di Pekan ke 16 Liga 1, Sabtu (22/7/2017).

Sebab pada laga tersebut, kata Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, Macan Kemayoran bakal mendapat tekanan besar dari Bobotoh, (Sebutan suporter fanatik Persib,red). Mereka diprediksi akan membanjiri Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Antusias Bobotoh untuk menyaksikan duel kedua tim sangat tinggi. Itu terlihat dari banyaknya Bobotoh yang berburu tiket pertandingan sejak jauh-jauh hari.

“Kita lawan Persib harus punya fisik bagus, mental bagus harus siap, karena kita tahu suporter Persib pasti terus menekan mental pemain kita,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

Persiapan menghadapi Maung Bandung, ungkap Teco, terbilang mepet, lantaran tiga hari lalu tepatnya Rabu (19/7/2017), Persija melakoni laga persahabatan dengan RCD Espanyol. Meski begitu, bukan menjadi alasan timnya tidak main optimal.

“Tim lawan Persib Bandung punya waktu lebih, persiapan dengan latihan lebih, istirahat juga lebih. Tetapi, saya lihat tim saya kemarin, latihan semua sudah siap,” ucapnya.

Teco mengaku tak sabar menantikan duel tersebut. Dia pun mengetahui laga nanti, layaknya duel El Classico Real Madrid lawan Barcelona.

“Saya sebagai pelatih baru di Persija, ini pertama kali saya hadapi laga El Classico. Saya pasti punya semangat penuh, waktu kita main derby di Brasil, kota saya Flamenggo dan Fluminense, seperti Madrid dan Barcelona. Di sini ada Persija-Persib, pasti pemain kita semangat penuh,” pungkasnya. (viva)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *