Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

HASIL PROGRAM TMMD MULAI DIRASAKAN WARGA SICANANG

MEDAN – Tujuan mulia program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 yaitu pembangunan wilayah tertinggal tampaknya sudah mulai dirasakan oleh warga sekitar.

Pasalnya, beberapa titik pembangunan bakal rampung seperti pengerjaan penimbunan pembuatan Jalan tembus Lingkungan 20 Sicanang menuju Terjun dan Hamparan Perak sepanjang 500 meter.

“Pengerjaan penimbunan pembuatan Jalan tembus Lingkungan XX Sicanang sangat perlu dilakukan, soalnya melalui jalan inilah perekonomian daerah tertinggal ini dapat terbuka, sehingga warga dari Hamparan perak dapat berdagang dan warga Sicanang dapat berjualan hasil ikannya,” ujar Serda Lasdin TP Lubis, tim Satgas saat ditemui di lokasi TMMD Sicanang, Belawan Sabtu (22/7/2017).

Serda Lasdin menambahkan, pembukaan Jalan tembus Lingkungan XX Sicanang-Hamparan perak kerap terkendala dengan kondisi alam yang ekstrim.

“Jalan yang kita buka ini merupakan daerah Paluh, jadi lokasi yang mau ditimbun itu dalam, sehingga ini dapat dikatakan proyek mustahil. Bayangkan saja untuk 5 meter jalan ini harus 16 truk untuk bisa menimbunnya,” katanya.

Namun personil TMMD Dandim 0201/BS optimis dapat menyelesaikan tugasnya sebelum batas akhir TMMD.

“Untuk saat ini, pengerjaan sudah sekitar 60 persen. Untuk menyelesaikan pengerjaan ini, kita kerjanya siang malam,” tegasnya.

Salah seorang warga, Ridwan sangat berterima kasih dengan keberadaan TNI yang rela bekerja siang malam untuk memajukan daerah tempat tingalnya.

“Insha Allah perekonomian daerah kami ini cepat maju,” harapnya. (rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *