Senin 11 Desember 2017
  • :
  • :

SUASANA RELIGIUS WARNAI SUNATAN MASSAL TMMD KODIM 0201/BS

MEDAN – Ada pengalaman unik dan menarik dalam kegiatan sunatan massal yang diprakarsai Kodim 0201/BS dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017.

Sedih, rasa takut dan lucu bercampur baur dalam pelaksanaan sunatan massal yang berlangsung di RS Colombia Asia, Sabtu (22/7/2017).

Suasana religus pun terdengar di ruang bedah RS Colombia Asia. Ayat suci Al Quran terdengar sayup-sayup keluar dari mulut pesera sunatan massal.

Beberapa ayat dilapazkan Ilham Ramadhan, untuk menghilangkan rasa sakitnya. Yang dibacakan bocah berusia sekitar 10 tahun itu adalah ayat Al Fatiha dan An Nas.

“Anak saya bilang, supaya enggak terasa sakit sewaktu dikhitan, anak saya membaca ayat – ayat suci Al Quran,” kata orangtua Ilham saat mendampingi putranya di Rumah Sakit Coloumbia Asia Medan.

Sementara, Ilham sendiri mengaku sakitnya berkurang saat ia membaca surat Al fatihah dan surat An nas sewaktu tim dokter mengkhitannya. “Sakitnya berkurang. Itu karena saya membaca ayat – ayat suci Al Quran,” akunya. (rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *