Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Gubsu Minta Wartawan Komit Dukung ‘Good Government’

Gubsu Minta Wartawan Komit Dukung ‘Good Government’

Medan, SumutOnline – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi meminta para Insan Pers memiliki komitmen untuk mendukung tata kelola pemerintahan yang baik atau ‘Good Government’ di Sumut.

“Good Government harus didukung oleh Good Media. Untuk itu komunikasi positip dan saling membangun antara pemerintah dan pers harus terus disolidkan,” ujar Gubsu dalam sambutan dibacakan Plh Kadis Kominfo Sumut HM Ayub SE pada Outbond Jurnalis Kominfo Sumut 2017, Sabtu (22/7/2017).

Outbond yang dikemas dalam kegiatan Pembekalan Kepemimpinan dalam rangka Mendukung Good Government di Kampung Ladang Tuntungan ini diikuti sejumlah jurnalis unit Kantor Gubernur Sumut sehari penuh bersama para pejabat dan staf PNS dari Dinas Kominfo maupun Biro Humas Pemprovsu.

Kepala Dinas Kominfo Sumut Drs H Muhammad Fitriyus MSP selaku penyelenggara dalam laporan dibacakan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Aziz SSos MAP mengemukakan kegiatan ini ditujukan untuk membangun soliditas kerja sama antara insan pers dengan Pemprov Sumut, terutama Dinas Kominfo Sumut.

“Karenanya, kita bikin kemas acara hari ini dengan Outbound Jurnalis yang intinya Pembekalan Tata Kepemimpinan yang Mendukung Good Government,” ujarnya seraya memberi apresiasi kegiatan ini direspon positip oleh wartawan media cetak, elektronik maupun online.

Lebih lanjut dikatakan, mengemukakan mengacu pada esensi kegiatan ini jelaslah bahwa pengharapan yang ingin digalang pihaknya adalah meningkatkan kebersamaan antara wartawan dengan Pemprov Sumut.

“Kegiatan ini sangat positif, karena kita dilatih untuk mampu menyesuaikan diri dengan perubahan. Bahkan kita akan dibentuk menjadi pribadi yang profesional berkinerja prima,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Gubsu merasakan bahwa setiap peserta baik itu secara sadar ataupun tidak, telah dituntut untuk menjalin kerjasama dengan peserta lainnya dalam menyelesaikan masalah.

“Sejatinya, melalui outbound kita disadarkan bahwa pekerjaan akan semakin cepat selesai jika dikerjakan bersama. Dan, kegiatan ini menjadi jembatan di antara kita untuk lebih mempererat silaturrahim,” ucapnya.

“Untuk menjalin sinergitas antara Pemrov Sumut dengan wartawan yang lebih baik tentang program-program pembangunan Sumut kedepannya. Ini juga merupakan salah satu tujuannya,” katanya.

Dia berharap media massa dalam menyampaikan infomasi tentang hasil-hasil pembangunan bisa secara transparan dan bertanggungjawab.

“Kegiatan outbound ini memang sedikit melelahkan namun menyenangkan. Tapi jangan jadikan aktivitas ini sekedar hiburan untuk menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas pekerjaan. Namun yang terpenting maknai sebagai sarana pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan membangun kerjasama tim yang baik. Khususnya dalam menemukan solusi berbagai masalah secara terpadu, dengan cepat dan tepat,” tandasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *