Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Parsadaan Ritonga Harus Jadi Pelopor Kerukunan Keberagaman

Parsadaan Ritonga Harus Jadi Pelopor Kerukunan Keberagaman

Medan, SumutOnline – Gubernur Sumatera Utara  HT Erry Nuradi mengharapkan Parsadaan Ritonga Dohot Boruna menjadi pelopor kerukunan dalam keberagaman.

Harapan itu disampaikan Gubsu pada acara Halal Bi Halal Parsadaan Ritonga  Dohot Boruna di Aula RSU Imelda,  Medan (22/7/2017).

Gubsu mengataka, bahwa dirinya sangat gembira bisa bersama Parsadaan Ritonga yang dipimpin oleh Hasban Ritonga, SH. Selain itu, Erry juga merasakan Halal Bi Halal yang dilaksanakan  tersebut merupakan acara yang sangat istimewa karena dihadiri tidak hanya kaum muslimin saja.

“Yang hadir saya lihat tidak hanya yang beragama musilm saja, namun beragam.  Menyaksikan seluruh pomparan ritonga bisa berkumpul dalam kebhinekaan sungguh sangat membahagiakan,” kata Erry.

Hal itu, menurut Erry sangat sesuai dengan tema yang  diusung pada acara Halal bi Halal tersebut yaitu dengan pelaksanaan Halal bi Halal kita mantapkan kekeluargaan dan silaturrahmi marga Ritonga Dohot Boruna dalam bingkai kebhinekaan.

Erry berpesan semangat kerukunan dalam keberagaman yang saat ini ada pada Parsadaan Ritonga Dohot Boruna terus dipelihara dan disebarluaskan di tengah masyarakat Sumut yang majemuk.

Gubsu menambahkan, silaturrahmi  adalah acara istimewa  yang diturunkan oleh tokoh-tokoh kemerdekaan. Jadi kegiatan silaturrahmi seperti Halal Bi Halal adalah agenda asli Indonesia yang perlu kita banggakan dan dilestarikan.

“Halal bi Halal adalah ciri khas kita, ini merupakan salah satu kearifan bangsa kita. Halal bi Halal di kenal di Indonesia  dan disosialisasikan oleh tokoh tokoh bangsa Indonesia. Kita mensyukuri kita punya ciri khas ini, bahkan di negara Islam sendiri justeru tidak dikenal Halal bi Halal,” ujarnya.

Sementara  itu Ketua Parsadaan Ritonga Dohot Boruna,  Hasban Ritonga, SH mengatakan, bahwa organisasi yang dipimpinnya tersebut sejak awal pembentukkannya memang dengan semangat keberagaman, lintas agama. Harapannya Parsadaan Ritonga Dohot Boruna bisa lebih besar dan maju.

Hasban juga  mengatakan, sangat  berterima kasih dengan perhatian Pemprovsu uang sudah diterima saat ini. Hasban yang baru saja memasuki masa purna bakti setelah menjabat Sekda Provsu ini juga mengatakan Parsadaan Ritonga Dohot Boruna akan terus memelihara semangat kebersamaan dan keberagaman. “Semoga kami  bisa menjadi contoh dan peliopor kebhinekaan,” katanya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *