Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

CR7: Messi Selalu Jadi Rival

CR7: Messi Selalu Jadi Rival

Medan, SumutOnline – Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut Lionel Messi akan selalu menjadi rivalnya. Bagi CR7, persaingan dengan Messi membuatnya semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik.

“Tentu saja akan selalu ada persaingan di antara kami. Saya bersaing dengan Lionel Messi, Neymar, Robert Lewandowski dan Gonzalo Higuain. Pertempuran dan persaingan seperti itu merupakan hal sehat dan itulah yang memotivasi saya, menjadi lebih baik daripada mereka dari tahun ke tahun,” paparnya.

Dalam 10 tahun terakhir, Ronaldo dan Messi merupakan pesepak bola yang memiliki prestasi mentereng. Keduanya bergantian meraih gelar juara, baik di level klub maupun individu.

Akan tetapi, karier Cristiano Ronaldo lebih bersinar ketimbang Lionel Messi dalam empat tahun terakhir. Ronaldo tercatat berhasil meraih delapan gelar juara bersama Real Madrid, termasuk tiga trofi Liga Champions dan satu La Liga Spanyol.

Selain itu, CR7 juga berhasil membawa timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Berkat pencapaiannya tersebut, pemain 32 tahun itu dianugerahi tiga trofi Ballon d’Or/FIFA Ballon d’Or dan satu penghargaan The Best FIFA Men’s Player 2016.

Sementara itu, Lionel Messi meraih 10 titel juara bersama Barcelona dalam empat tahun terakhir. Akan tetapi, La Pulga masih gagal membawa timnas Argentina merengkuh trofi juara.

Lionel Messi juga hanya sekali meraih penghargaan Ballon d’Or/FIFA Ballon d’Or. Gelar itu didapat Messi pada 2015, setelah sukses membawa Barcelona merengkuh treble winner pada musim 2014-2015.

“Yang terbaik selalu berusaha bersaing dengan yang terbaik, itu membuat Anda tetap tajam. Anda tahu Anda tidak akan pernah kehilangan fokus karena orang lain akan menyusul Anda,” pungkasnya. (bola)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *