Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Jadi Tuanrumah MTQ Nasional, Pemprovsu Dinilai Kurang Serius

Jadi Tuanrumah MTQ Nasional, Pemprovsu Dinilai Kurang Serius

Medan, SumutOnline – Kesiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)  menjadi tuanrumah MTQ Nasional yang diselenggarakan di Medan dinilai tidak serius.

Pasalnya, kata Sekretaris Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut), Ahmadan Harahap, sampai saat ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum terlihat persiapannya, seperti anggaran yang minim dan tempat terlaksanannya MTQ Nasional tersebut.

“Anggaran yang diajukan Rp36 miliar namun yang di Acc hanya Rp16 miliar. Selain itu, tempat untuk pelaksanaannya juga belum dipastikan dan keterlibatan kabupaten/kota yang terdekat seperti Kota Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat belum terllihat. Sementara pelaksanaannya tahun 2018 mendatang,” ucapnya.

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, kepanitian di MTQ Nasional ini sepertinya belum mengetahui tugasnya masing-masing.

“Ketika Komisi E DPRD Sumut mempertanyakan kesiapan panitia pada saat rapat dengar pendapat (RDP) tadi, mereka belum bisa memberikan kepastian dan menjelaskan kesiapan yang sudah dilakukan. Seharusnya Pemprovsu mencontoh Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menjadi tuanrumah MTQ Nasional beberapa waktu lalu,” ujarnya seraya menambahkan bahwa gubernurnya yang langsung memimpin rapat.

Sementara itu, Anggota Komisi E DPRD Sumut, Ikrimah Hamidi menuturkan agar Pemprovsu belajar dari NTB yang telah sukses menjadi tuanrumah MTQ Nasional. Hal ini dikarenakan adanya dukungan kuat dari gubernur.

“Kita bagaimana mau ada kesiapan yang matang, rapat aja susah dikoordinir. Ini kendala utama yang dihadapi panitia. Karena semua SKPD harus terlibat begitu juga dengan kabupaten/kota terdekat,” ucapnya.

Selain itu, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, panitia juga belum ada berkoordinasi dengan PHRI Sumut untuk mendapatkan fasilitas discount menginap di hotel untuk peserta yang hadir.

“Karena itu, kita meminta agar segera mengkoordinir jajarannya, agar Sumut sukses menjadi tuanrumah MTQ Nasional 2018 mendatang,’ tandasnya. (ss)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *