Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Ketua Komisi C DPRD Sumut: Aksi Mandi Saharuddin Berlebihan

Ketua Komisi C DPRD Sumut: Aksi Mandi Saharuddin Berlebihan

Medan, SumutOnline –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), melalui Komisi C telah melakukan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat dalam mempertanyakan soal kenaikan tarif yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut beberapa waktu lalu.

“Soal kenaikan tarif air ini, kita sudah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Tirtanadi beberapa kali guna mempertanyakan alasan dan dasar mereka menaikkan tarif. Dari hasil RDP tersebut, kita juga telah mengeluarkan rekomendasi kepada Tirtanadi untuk menunda kebijakan mereka,” kata Ketua Komisi C DPRD Sumut Ebenezer Sitorus ketika menerima aksi tunggal mandi di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, oleh Saharuddin dalam menyikapi pelayanan dan kenaikan tarif Tirtanadi, Senin (24/7/2017).

Bahkan, jelas Ebenezer, pihaknya bersama Tirtanadi telah melakukan kunjungan kerja ke Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) di Jakarta guna meminta penjelasan secara tertulis tentang kenaikan tariff.

“Namun sampai saat ini belum ada balasan dari Mendagri. Akan tetapi mereka berjanji akan mengirimkannya langsung kepada Gubernur Sumut,” tuturnya.

Dalam menerima aksi tersebut, Ebenezer juga mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan oleh Saharuddin dinilai berlebihan. Namun beliau mempersilahkan Saharuddin untuk mandi di kamar mandi Komisi C DPRD Sumut.

“Saya tidak melarang saudara untuk mandi, namun saya menilai aksi yang dilakukan ini terlalu berlebihan,” ketusnya seraya menambahkan bahwa dirinya telah mendengar ada salah seorang Anggota DPRD Sumut yang melakukan gugatan ke PTUN terkait hal ini.

Sebelumnya, Saharuddin mengatakan, aksi tunggal yang dilakukannya ini sebagai bentuk teguran kepada Tirtanadi karena dinilai secara sepihak telah menaikkan tarif air.

“Ini tempat ketiga yang telah saya datangi. Pertama saya langsung mendatangi Kantor PDAM Tirtanadi Sumut di Jalan SM Raja Medan dan diterima oleh Humas. Kemudian, saya mendatangi Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, lalu saya kemari. Untuk itu, setelah saya menyampaikan aspirasi ini, izinkan saya mandi di kamar mandi ruangan ini,” tandasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *