Rabu 18 Oktober 2017
  • :
  • :

Konsumsi Buah Kiwi Untuk Gaya Hidup

Konsumsi Buah Kiwi Untuk Gaya Hidup

Medan, SumutOnline – Buah kiwi yang banyak mengandung berbagai manfaat untuk tubuh, sudah menjadi konsumsi utama dan gaya hidup masyarakat kota-kota besar.

Marketing Manager of Zespri International Limited, Anastasia Damayanti Taulu, mengatakan, tim peneliti Zespri menemukan buah Kiwi Zespri Green memiliki kandungan serat tertinggi yaitu 3 gram per 100 gram atau dibandingkan dengan 1,8 gram per 100 pepaya untuk meningkatkan kesehatan pencernaan lambung dan usus.

“Enzim pencernaan actinidin yang terdapat di buah Kiwi Zespri Green mampu memecah protein agar lebih mudah dicerna sehingga mengurangi rasa kembung setelah makan berat dan membantu meringankan konstipasi,” ujarnya saat temu pers di Hotel Aryaduta Medan, Sabtu (22/7/2017).

Ia menjelaskan, sementara kandungan vitamin C yang tinggi menunjukkan efektivitas buah Kiwi dalam meningkatkan kadar vitamin C dalam darah serta fungsi tubuh lainnya seperti mengurangi kelelahan, depresi dan memperbaiki mood.

“Berbagai manfaat tersebut yang mengilhami Zespri untuk meluncurkan kampanye #FeelAlive dengan kampanye regional Zespri, di mana Zespri ingin mrngajak setiap orang untuk menjalani hidup sehat dengan Zespri,” jelasnya.

Sementara, ahli gizi, DR. Dr. Fiastuti Witjaksono, menjelaskan, serat dalam kiwi berperan beda dengan serat umumnya. Didalam tubuh, serat tersebut akan membengkak dan bergerak perlahan sehingga pengosongan lambung menjadi lambat dan perut terasa kenyang lebih lama.

“Tak hanya itu, keseimbangan serat larut dan tidak larut mendukung kesehatan pencernaan dan menjaga tubuh terhindar dari penyakit metabolik seperti diabetes dan obesitas,” jelasnya.

Ia menuturkan, mengkonsumsi buah Kiwi Zespri bersamaan dengan asupan makan sehat juga membantu mempertahankan kadar gula darah sehingga tubuh tidak mengalami lonjakan gula darah yang diikuti kondisi hipoglikemik yang dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi lebih cepat. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *