Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Benjamin Mendy Pecahkan Rekor Bek Termahal

Benjamin Mendy Pecahkan Rekor Bek Termahal

Medan, SumutOnline – Resmi menjadi bagian dari Manchester City, Benjamin Mendy memecahkan rekor sebagai bek dengan nilai transfer termahal sepanjang masa.

City merampungkan kepindahan Mendy dari AS Monaco, Senin (24/7/2017) kemarin. The Citizens harus membayar hingga 52 juta Pounds (806 miliar Rupiah) untuk mengontrak bek kebangsaan Prancis hingga lima musim kedepan.

“Manchester City dengan bangga mengumumkan perekrutan Benjamin Mendy dari Monaco. Pemain asal Prancis berusia 23 tahun menandatangani kontrak lima tahun dan akan mengenakan jersey nomor 23,” bunyi pernyataan City.

Mendy tercatat sebagai rekrutan termahal City di awal musim 2017-18 setelah sebelumnya ada Kyle Walker yang bergabung dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 45 juta Pounds (697 miliar Rupiah).

Tak sampai disitu, Mendy pun mencatatkan dirinya sebagai bek termahal sepanjang sejarah sepak bola. Di City, Mendy akan kembali bermain dengan mantan rekan setimnya di Monaco, Bernardo Silva, yang terlebih dahulu bergabung dengan Manchester Biru pada Juni lalu.

Mendy menjadi rekrutan keenam City setelah Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Douglas Luiz, dan Danilo. (inilah)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *