Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Chicharito Buat Kejutan Gabung ke West Ham

Chicharito Buat Kejutan Gabung ke West Ham

Medan, SumutOnline – Mantan pemain Manchester United, Javier Chicharito Hernandez, membuat kejutan dengan menerima pinangan dari West Ham United. Chicharito resmi bergabung dengan West Ham United, Senin (24/7/2017).

Javier Hernandez menghabiskan dua musim terakhirnya di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Di klub Jerman tersebut, Chicharito menemukan ketajamannya kembali dengan mencetak 39 gol dari 76 penampilan.

Catatan impresif tersebut membuat West Ham United tertarik untuk merekrutnya. The Hammers mengeluarkan uang sebesar 16 juta poundsterling (Rp 277,36 miliar) untuk memboyong Chicharito ke London.

Jumlah tersebut membuat Bayer Leverkusen mendapat keuntungan. Klub asal Jerman tersebut hanya mengeluarkan dana sebesar 7,3 juta poundsterling (Rp 126,54 miliar) ketika memboyong Chicharito dari Manchester United pada 2015.

Chicharito akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di West Ham United. Pemain asal Meksiko tersebut akan mengantongi 140.000 poundsterling (Rp 2,42 miliar) per pekan. West Ham United mengikat Chicharito dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Selama berkarier di Inggris bersama Manchester United, Chicharito membukukan 59 gol dari 157 penampilan. Chicharito terbuang dari The Red Devils pada era Louis van Gaal.

Chicharito menjadi pemain baru kelima yang didatangkan West Ham United. Sebelumnya, The Hammers mendatangkan Pablo Zabaleta, Anour El Mhassani, Joe Hart dan Marko Arnautovic. (bola)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *