Rabu 18 Oktober 2017
  • :
  • :

Novel Dituding Berikan Identitas Palsu Kepada Saksi

Novel Dituding Berikan Identitas Palsu Kepada Saksi

Medan, SumutOnline – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan dituding telah memberikan identitas palsu kepada salah satu saksi kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar yaitu Niko Panji Tiryatasa.

Niko bersama pamannya yang menjadi terpidana kasus sengketa Pilkada di MK, Muchtar Effendi diundang Pansus Angket KPK untuk didengarkan pandangannya dihadapan Pansus Angket KPK di Gedung DPR, Selasa (25/7/2017).

“Nama saya bukan Miko, Miko ini identitas baru yang dibuat. Nama saya Niko Panji Tirtayasa sesuai dengan terbaru dari desa dan ini kartu keluarga saya, nama saya Nico bukan Miko. Silakan cek di sekolah saya,” tegasnya.

Dalam penjelasannya, ia diberikan identitas baru dengan nama Miko Panji Tirtayasa oleh KPK, kemudian diberikan kartu pegawai nametage KPK. Menurut dia, nametag itu alasannya supaya tidak dikenai pidana umum, sebab Novel ini mencari celah.

“Dia ngecek di Polres Cibinong, Polres Tasik maupun Sukabumi dan Bandung. Ternyata waktu itu saya masih ada pidana umum dengan kerjaan saya, tapi Pak Novel ancam untuk tukar guling pidana umum saya cabut tapi kamu harus kerjasama dengan KPK,” pungkasnya. (inilah)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *