Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Wagubsu Terima Pengurus RAPI Sumut

Wagubsu Terima Pengurus RAPI Sumut

Medan, SumutOnline – Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Brigjen TNI Purn DR Nurhajizah Marpaung SH MH menerima kunjungan pengurus Provinsi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 02 Sumut diruang kerjanya lantai IX Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Medan Selasa (25/07/2017).

Wagubsu didampingi perwakilan dari Dinas Kominfo Sumut Abdul Aziz Batubara. Sementara RAPI dihadiri langsung Ketuanya Suprianto dan sejumlah pengurus diantaranya Rolian Yusuf, Sabos dan Rahmad.

“Kita sangat berterimakasih ditengah kesibukan Ibu Wagub masih sempat menerima kami hari ini. Kehadiran kami adalah untuk bersilaturahmi dengan Ibu Wagub sekaligus memperkenalkan keberadaan RAPI di Sumut,” ujar Suprianto.

Suprianto mengatakan, sebagai satu-satunya wadah yang diakui pemerintah sebagai lembaga atau organisasi penyelenggara Komunikasi Radio Antar Penduduk (KRAP), tugas dan fungsi RAPI dan Orari adalah berdasarkan UU No 52 tahun 2000 tentang penyelenggara komunikasi salah satunya untuk berkomuniksi sosial kemasyarakatan seperti, informasi ilmu pengetahuan, penyelidikan teknis dan informasi yang berkaitan teknik radio dan elektronik.

Selain itu tugas dan fungsi RAPI juga dapat digunakan untuk menyampaikan berita marabahaya, bencana alam, pencarian dan pertolongan (SAR).

“Kami juga mengundang pengukuhan kepengurusan RAPI di Gunung Sitoli pada 5 Agustus nanti. Besar harapan kami Ibu bisa datang menghadirinya,” ucapnya.

Sementara, Wagubsu Nurhajizah mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan pengurus RAPI Sumut. Nurhajizah pun mengaku dirinya akan menghadiri kegiatan di Gunung Sitoli jika dirinya memiliki kesempatan waktu.

“Tentu saya sangat senang bisa bersilaturahmi dengan bapak-bapak sekalian. Ini juga menjadi bagian dari tugas saya. Mudah-mudahan jika ada kesempatan saya hadir,” tandas Wagubsu. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *