Senin 11 Desember 2017
  • :
  • :

Aliansi Bersatu Mahasiswa & Masyarakat Gelar Aksi Dukung PD Pasar

Aliansi Bersatu Mahasiswa & Masyarakat Gelar Aksi Dukung PD Pasar

Medan, SumutOnline – Alisansi Bersatu Mahasiswa dan Masyarakat Sumatera Utara melakukan aksi solidaritas guna mendukung kinerja dan program PD Pasar Kota Medan dalam menata dan mengelola pasar di kota ini.

Dalam aksinya, mereka meminta Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan membersihkan oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) millik Pemko Medan ini.

Pasalnya, kata Koordinator Aksi, Ahmad Kurniawan saat berorasi di depan Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (26/7/2017), saat ini marak pemberitaan tentang rotasi, mutasi, penataan ruang dan pedagang yang masih carut marut dan adanya indikasi penyelewengan hingga dugaan adanya pungutan liar yang ditujukan kepada PD Pasar Kota Medan yang belum tentu benar.

Menurut Ahmad, rotasi dan mutasi yang dilakukan PD Pasar, adalah hal yang wajar, mengingat hal tersebut perluy dilakukan untuk meningkatkan kinerja PD Pasar. Kemudian, terkait dugaan adanya penyelewengan dana hingga pungutan liar, hal ini perlu dibuktikan secara otentik bukan hanya sekedar menduga-duga.

“Untuk permasalahan dugaan penyelewengan dan pungutan liar,  haruslah dibuktikan. Jangan hanya bicara dengan dugaan saja,” katanya.

Sementara terkait permasalahan penataan ruang dan pedagang, Ahmad menilai permasalahan ini dapat segera diselesaikan jika segenap masyarakat turut membantu. Karena, carut-marutnya penataan pasar di Kota Medan, diakibatkan lemahnya kesadaran para pedagang untuk menjaga lingkungan sekitar dan masih banyaknya pedagang nakal yang berjualan disembarang tempat .

“Kami juga berpendapat bahwa penilaian yang diberikan kepada Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya merupakan hal yang dini dilakukan, mengingat kepemimpinan beliau sebagai Dirut belum genap satu tahun dan ini merupakan penilaian negatif yang ditujukan kepadanya,” ketusnya.

Karena itu, lanjut Ahmad, pihaknya meminta Walikota Medan, Dzulmi Eldin dan DPRD Kota Medan untuk sama-sama menjaga independensi dan menegakkan peraturan dengan mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang sengaja menginginkan adanya konflik di PD Pasar.

“Kita juga mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada PD Pasar dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang sarat akan kepentingan segelintir pihak,” pungkasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *