Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

PROGRAM TMMD SELARAS DENGAN CITA-CITA NAWACITA

MEDAN – Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang tergambar pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS, sejatinya merupakan perwujudan terhadap upaya pemerintah membangun NKRI, khususnya yang tercantum pada butir ketiga Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Butir ketiga Nawacita Presiden Jokowi-JK itu menyebutkan: Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Landasan inilah yang menjadi salah satu hal yang mendasari pelaksanaan program TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS di Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan,” kata Wakil Dansatgas TMMD Kodim 0201/BS, Letkol Inf Edison.

Dijelaskan Letkol Inf Edison, kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mempercepat pembangunan di daerah melalui program TMMD, juga sebagai wujud ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dari TNI terhadap bangsa dan negara.

Selain itu, program TMMD juga mempercepat pembangunan di daerah terpencil guna mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta sejahtera.

Saat ini, lanjutnya, TNI tengah mendapat bantuan di segala bidang dari program TMMD ke-99 Tahun 2017. Sejumlah anggota TNI diterjunkan dalam proses pengerjaanya dengan dibantu masyarakat, dan selama 30 hari, semua personel Satgas TMMD menginap di rumah warga yang dijadikan orangtua asuh.

Hal seperti ini berlaku juga buat personel Satgas TMMD Kodim 0201/BS. Sekitar satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satgas TMMD Kodim 0201/BS yang diterjunkan ke Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, semuanya berbaur bersama warga setempat sejak, Selasa 4 Juli 2017 sampai menjelang penutupan pada Kamis 2 Agustus 2017.

“Program TMMD Kodim 0201/BS ini memang diselaraskan dengan cita-cita dari Nawacita pemerintah, yakni membangun desa dan menata kota, utamanya pembangunan infrastruktur pedesaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Letkol Inf Edison. (rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *