Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Program TMMD, Semangat Prajurit Tak Pernah Pudar

Program TMMD, Semangat Prajurit Tak Pernah Pudar

Medan, SumutOnline – Semangat ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS, terlihat tak pernah kendor sejengkal pun untuk merampungkan beragam jenis pekerjaan di Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Hal ini dikarenakan adanya motivasi yang tinggi dari dalam diri para prajurit TNI untuk membangun bangsa dan Negara.

“Ya, karena motivasi dari Dansatgas TMMD Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto kepada warga untuk turut membantu (karena yang dibangun adalah kampung mereka,red), menjadi pemicu semangat para prajurit untuk lebih bergiat merampungkan pekerjaan, meskipun harus berjibaku dengan panas matahari yang membakar kulit,” kata Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi, Rabu (26/7/2017).

Dijelaskannya, hingga hari ke-23, Rabu (26/7/2017), progres pekerjaan fisik TMMD Kodim 0201/BS, sudah mendekati rampung secara keseluruhan. Hanya ada beberapa jenis pekerjaan fisik lainnya yang perlu mendapat sentuhan lebih jauh sehingga kualitasnya benar-benar lebih baik dari yang ditargetkan.

“Seperti melanjutkan pekerjaan penimbunan pada badan jalan yang baru dibuat dengan panjang 500 meter, lebar 5 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 18, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Kapten Kav Prima Wahyudi, melanjutkan pekerjaan pembuatan jembatan kayu sepanjang 14 meter, lebar 3 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Berikutnya, melanjutkan pekerjaan pada dua masjid yang selesai direhab. Yakni Masjid Jamik di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, dan Masjid Taqwa di Jalan Tambak, Lingkungan 12, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Membuat kamar mandi pada lokasi sumur artesis yang telah selesai dibangun di Lingkungan 17, Blok 30, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan serta yang terakhir, melanjutkan pekerjaan finishing bedah rumah tidak layak huni milik ibu Arsanah (46) di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

“Finishing dari lima pekerjaan ini memang cukup menumpuk. Karenanya, Komandan Satgas TMMD Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, sudah berpesan agar prajurit lembur untuk mencapai target pekerjaan, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan,” bebernya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *