Senin 11 Desember 2017
  • :
  • :

Syamsul Arifin Kembalikan Formulir ke PPP

Syamsul Arifin Kembalikan Formulir ke PPP

Medan, SumutOnline – Mantan Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut ke Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu (26/7/2017).

“Saya datang ke PPP untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Gubsu di Pilkada 2018 mendatang,” katanya didampingi Putrinya Aisya Sabira, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Febriana Sitompul, para abang becak dan pendukungnya.

Kedatangan Datuk Sri Lelawangsa ini disambut Sekretaris DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh No 11, Medan, Jafaruddin Harahap S.Pd, MSI didampingi Ketua Bappilu PPP Sumut, Nuzirwan Lubis, Wakil Sekretaris Bappilu PPP Sumut, Mursal Harahap S Ag M Kom i dan Anggota Penjaringan PPP Sumut, Muhammad Soleh Tanjung.

Syamsul menjelaskan, pengembalian formulir ini dikarenakan desakan ‘arus bawah’ yang memintanya untuk maju sebagai Balon Gubsu 2018 mendatang.

“Beberapa waktu lalu, asosiasi Abang becak, nelayan dan pedagang kaki lima serta wartawan meminta dan terus bertanya sama saya untuk maju di Pilkada mendatang. Atas desakan tersebut, tadi malam saya Sholat Istiqarah dan paginya saya langsung menandatangani formulir ini,” ungkapnya.

Syamsul juga mengatakan, jika ada berkas yang kurang lengkap ketika pengembalian formulir ini, dirinya bersiap untuk melengkapinya. “Kalau ada yang kurang, kita lengkapi lagi. Mudah-mudahan PPP mencalonkan saya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPW PPP Sumut Nuzirwan Lubis mengatakan, Syamsul Arifin bukanlah orang baru di PPP. Kehadiran beliau kali ini dalam mengembalikan formulir sudah keempat kali.

“Yang pertama dan kedua ketika Pak Syamsul maju sebagai Calon Bupati Langkat, yang ketiga sebagai Cagubsu tahun 2008 dan kali ini juga sebagai Balon Gubsu 2018 mendatang,” ujarnya.

Nuzirmwan mengungkapkan bahwa piphaknya sangat mengapresiasi mantan Gubsu ini yang telah berkenan datang ke PPP untuk bersama-sama menghadapi Pilgubsu mendatang. “Semoga apa yang kita kerjakan Allah SWT meridhoi dan kedepan PPP bersama Bang Syamsul,” cetusnya.

Sekretaris DPW PPP Jafaruddin, mengatakan, Datuk Sri Lelawangsa adalah Balon Gubsu yang pertama mengembalikan formulir sekaligus mendaftar di Pilkada 2018 mendatang.

“Ada tiga orang lagi yang belum menyerahkan formulir pendaftaran, yakni HT Erry Nuradi, Yose Piliang dan Ade Sandra,” ujarnya.

Lebih lanjut Jafaruddin mengungkapkan bahwa untuk menentukan Balon Gubsu yang akan diusung, pihaknya telebih dahulu akan melaksanakan rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) dengan mengundang masing-masing Balon Gubsu untuk mendengarkan visi dan misi.

“Kemudian, melakukan tes terhadap Balon Gubsu, setelah itu mengeluarkan rekomendasi untuk dikirim ke DPP PPP. Setelah itu, tinggal menunggu keputusan DPP,” tuturnya.

Apapun nanti keputusan DPP, lanjut Jaffaruddin, DPW PPP Sumut akan mematuhinya dan menyerahkannya ke KPU Sumut. “Dan semoga Bang Syamsul bisa kembali maju di Pilkada 2018 mendatang,” tandasnya. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *