Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Ulama Desak Israel Cabut CCTV di Al Aqsa

Ulama Desak Israel Cabut CCTV di Al Aqsa

Medan, SumutOnline – Ulama di Yerusalem, Ikrema Sabri, mendesak agar kamera pengaman dan pagar pembatas yang dipasang Israel di Masjid Al Aqsa disingkirkan. Umat Muslim tidak akan kembali ke Masjid Al Aqsa jika kamera itu masih terpasang.

Sabri mengatakan, walau Israel sudah menyingkirkan detektor logam, langkah lainnya masih perlu dilakukan.

Kepala Komite Muslim Agung itu juga mengatakan, unjuk rasa besar-besaran masih akan terus dilakukan hingga gerbang di kompleks Masjid Al Aqsa terbuka dan pagar besi serta kamera pengaman disingkirkan sepenuhnya.

Lebih lanjut Sabri menuturkan, pengacara yang mewakili badan Muslim di Masjid Al Aqsa telah menghubungi Kepolisian Israel terkait desakan tersebut.

Pernyataan ini dikeluarkan setelah para Muslim di Yerusalem tetap menjalankan Sholat di luar Masjid Al Aqsa walau Israel telah melepaskan detektor logam. Para ulama memandang mesin itu menjadi alat Israel melebarkan kekuasaannya di situs suci tersebut.

Namun, negeri Zionis Yahudi itu membantah tudingan tersebut. Negeri Zionis itu mengklaim, pemasangan detektor logam dilakukan demi keamanan serta mencegah serangan seperti yang terjadi pada 14 Juli 2017. (oke)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *