Senin 11 Desember 2017
  • :
  • :

Aspal Jalan, Pemko Medan Dinilai ‘Tebang Pilih’

Aspal Jalan, Pemko Medan Dinilai ‘Tebang Pilih’

Medan, SumutOnline – Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan dinilai tidak mampu mengelola anggaran dan membuat program perbaikan jalan. Sebab, jalan yang masih bagus sudah diaspal kembali. Sedangkan rusak parah dibiarkan.

Dengan kondisi ini, jadi menguatkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  berdasarkan bos senang. Mengingat, jalan yang diaspal yang dilihat pimpinan, seperti Jalan Kapten Maulana Lubis yang notabene jalan depan Kantor WaliKota Medan. Jalan tersebut kondisinya masih bagus namun sudah diaspal kembalik.

Sementara, Jalan Abadi Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Selayang dibiarkan rusak parah. “Sudah maklum kami, kalau dikawasan ini tidak ada rumah pejabat. Padahal sudah diusulkan sejak lama dan hanya menutup jalan yang berlubang,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Lidiani Lase, kepada wartawan, Kamis (24/7/2017)

Dengan kondisi seperti ini, masyarakat semakin kesal. Pasalnya, pembangunan serta pembenahan infrastruktur yang dilakukan tidak merata.

“Kalau bayar PBB terlambat didenda. Pembangunan tidak merata, pura – pura tidak tahu. Karena itu kami sudah maklum,” cetusnya.

Sementara ketika dikonfirmasi, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Medan, Muradi menegaskan, perbaikian Jalan kapten Maulana Lubis dikarenakan anggaranya sudah ada dan harus dikerjakan.

“Kan sudah ada anggarannnya, ya dikerjakanlah. Dan itu anggaran tahun ini. Kalau tidak ada anggarannya, kita tidak mengerjakannya,” pungkasnya. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *