Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

DPR Setujui RUU APBN-P 2017

DPR Setujui RUU APBN-P 2017

Medan, SumutOnline – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyetujui Revisi Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) Perubahan 2017 menjadi UU APBN 2017 melalui sidang paripurna ke-33, di Jakarta, Kamis (27/7/2017). Hal ini dilakukan setelah kesepatakan fraksi partai di DPR RI menyetujui.

Ketua Sidang Paripurna Agus Hermanto memberikan pertanyaan kepada para anggota sidang. Ia mengatakan, apakah RUU tentang Perubahan APBN tahun anggaran 2017 bisa dijadikan UU pada hari ini.

“Apakah RUU APBN-P 2017 dapat disetujui untuk disahkan menjadi UU,” tanya Agus yang di ruang sidang paripurna DPR RI, Kamis 27 Juli 2017. “Setuju,” seru para anggota sidang.

Dalam masa sidang berlangsung, Ketua Badan Anggaran (Banggar) Aziz Syamsuddin mengatakan, dalam proses penyelsaian RAPBN-P 2017, seluruh fraksi menyatakan setuju dan hanya fraksi Gerindra yang tidak setuju.

“Adapun pandangan PDIP setuju membahas APBN untuk diambil keputusan, Golkar menyetujui untuk disahkan jadi UU. Gerindara tidak setuju RAPBN-P. Demokrat menyetujui untuk di bahas dan ditindaklanjuti jadi undang, PKB setuju, PPP setuju, Nasdem setuju, Hanura setuju, dan PKS menyetujuinya,” tutur Aziz. (viva)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *