Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Dua Pelajar Tanjung Balai Ikuti Latihan Paskibra Tingkat Provinsi

Dua Pelajar Tanjung Balai Ikuti Latihan Paskibra Tingkat Provinsi

Medan, SumutOnline – Walikota Tanjung Balai, Muhammad Syahrial melepas keberangkatan dua pelajar SMA didaerahnya guna mengikuti pelatihan sebagai Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) HUT RI ke 72 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Pada kesempatan itu, walikota mengapresiai pencapaian prestasi yang diraih kedua pelajar itu karena telah mengharumkan nama daerah.

“Prestasi ini sangat membanggakan kita, diharapkan menjadi motivasi bagi para siswa lain di Kota Tanjung Balai untuk lebih giat dalam meraih prestasi baik akademik maupun non akademik,” kata walikota, Kamis (27/7/2017).

Walikota juga menghimbau agar pelajar yang berhasil lulus seleksi menjadi anggota Paskibra di tingkat Provsu agar serius dan tekun mengikuti pelatihan, serta tetap menjaga nama baik daerah.

Sementara, Kepala Dinas Penuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tanjungalai Siman menjelaskan, kedua pelajar lulus seleksi dan akan mengikuti pelatihan paskibra tahun 2017 di Medan, Sumatera Utara, yaitu Meinissa Asdita dan Yanri Faran Ramadhan.

Meinissa Asdita merupakan siswi SMA Negeri 1 Tanjungbalai anak dari Faisal Aswad Sinaga dan Harmei, sedangkan Yanri Faran Ramadhan adalah siswa SMA Negeri 7 Tanjungbalai’anak dari pasangan Sutikno dan Nurlina.

Sesuai jadwal, mereka akan diberangkatkan pada tanggal 30 Julimenuju Medan dan kembali ke Tanjungbalai pada tanggal 25 Agustus 2017.

“Kita berharap mereka sukses melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah-putih pada upacara HUT RI ke 72 tahun ini,; ujar Siman didamping Kabid Pemuda Tuah Manurung. (ant)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *