Senin 11 Desember 2017
  • :
  • :

Pindah ke Everton, Rooney Tak Jadi Kapten

Pindah ke Everton, Rooney Tak Jadi Kapten

Medan, SumutOnline – Manajer Everton, Ronald Koeman menegaskan takkan menjadikan Wayne Rooney sebagai kapten Everton.

Koeman yakin, meski tak memberikan ban kapten kepadanya, Rooney akan tetap memberikan pengaruh besar dalam tim. Rooney kembali pulang ke Everton setelah 13 tahun menjadi andalan Manchester United. Dengan kemampuannya yang diyakini masih tajam, Rooney dinilai pas jadi sosok kapten Everton.

Koeman mengakui soal kemampuan Rooney menjabat kapten saat masih bersama MU. Namun, Koeman masih yakin jika ada beberapa sosok semisal, Leighton Baines, Gareth Barry, dan kapten tim, Phil Jagielka, bisa memegang posisi tersebut.

Sementara untuk Rooney, Koeman juga yakin jika sosok penyerang 31 tahun ini akan tetap berpengaruh meski tanpa jabatan kapten tim.

“Sekalipun tanpa ban kapten, Wayne (Rooney) adalah salah satu kapten dalam tim. Tidak ada keraguan untuk menggantikan kapten. Karena, saya sangat senang dengan Phil (Jagielka), Gareth (Barry) dan Leighton (Baines). Saya akan membiarkannya tetap seperti itu,” tegasnya.

“Wayne adalah kapten di dalam dan luar lapangan. Dia tidak membutuhkan jabatan kapten. Karena, dia adalah tipe pemain yang selalu masuk saat membuat sesuatu lebih baik, dengan komunikasi di lapangan,” ujarnya.

Sejauh ini, Rooney sudah mencetak 2 gol dalam laga pramusim. Gol debut Rooney setelah kembali ke Everton dicetak saat menghadapi klub Kenya, Gor Mahia, dan saat melawan klub Belgia, KRC Genk. (inilah)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *