Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Wow!!!!! Ada Pebulutangkis Putri Berhijab

Wow!!!!! Ada Pebulutangkis Putri Berhijab

Medan, SumutOnline – Pada kejuaraan Asia Juniro 2017 yang digelar di Jakarta, telihat pebulutangkis putri berhijab. Namanya Samin Abedkhojasteh dari Iran. Meski sudah tersingkir, Samin punya misi tersendiri.

Iran bukanlah negara yang populer dengan bulutangkis. Untuk itu, Samin bertekad membuat olahraga tepok bulu itu menjadi terkenal di Iran. Dia mencontohkan sosok Carolina Marin, pebulutangkis Spanyol yang kini menjadi pemain top dunia.

Sama seperti Iran, Spanyol juga tak bukan negara yang terkenal dengan bulutangkis. Tapi, kerja keras Marin tak sia-sia karena kini bulutangkis mulai dikenal di Negeri Matador. Hal itulah yang menjadi motivasi Samin.

“Pemain favorit saya adalah Carolina Marin. Saya suka cara bermainnya. Saya juga ingin seperti dia, datang dari Spanyol yang tidak familiar dengan bulutangkis, tapi karena prestasinya, orang Spanyol mulai kenal bulutangkis. Saya ingin seperti Marin. Karena di Iran olahraga yang terkenal hanya sepakbola dan gulat,” ujar Samin.

Samin memulai karier bulutangkisnya sejak usia enam tahun. Sang bunda yang hobi bermain bulutangkis sering membawanya latihan ke lapangan.

Sejak itu Samin aktif ikut bertanding membawa nama sekolah, hingga ikut turnamen nasional. Samin pun kini sudah tergabung menjadi pemain nasional Iran.

Kecintaannya pada bulutangkis berhasil membawa Samin mengunjungi banyak negara dan berpartisipasi dalam turnamen. Pengalaman ini sangat berharga untuknya. (inilah)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *