Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Harga Bawang Putih Turun

Harga Bawang Putih Turun

Medan, SumutOnline – Harga bawang putih saat ini berada dikisaran Rp28.000 per kilogram dari harga sebelumnya Rp43.000 per kilogram.

“Harga bawang putih sudah turun terus tinggal Rp28.000 per kg, setelah sebelumnya di Ramadhan Rp40.000 hingga Rp43.000 dan sempat turun menjadi Rp38.000 per kg,” ujar pedagang sayur mayur di Pasar Simpang Limun, Martha Bena di Medan, Kamis.

Menurut Bena, harga bawang putih yang turun itu diduga karena semakin banyaknya pasokan. Apalagi pemerintah melalui Bulog juga menjual bawang putih tersebut. “Bawang putih itu memang masih produk impor dari Republik Rakyat Tiongkok dan New Zealand,” ujarnya.

Banyaknya stok, jelas Bena, ditandai dengan tidak susahnya pedagang mendapat pasokan. Padahal di Puasa Ramadhan lalu, pasokan agak sulit.

Kepala Bulog Divre 1 Sumut Imran Rasidy Abdullah menyebutkan, Bulog masih terus melakukan gerakan stabilisasi harga bahan pangan. Saat harga bawang putih di Medan mencapai Rp43.000 per kg dari sebelumnya yang sempat mencapai Rp60.000, Bulog melepas dengan harga Rp38.000 per kg.

“Program gerakan stabilisasi harga bahan pangan dilakukan Bulog sejak pertengahan Mei lalu,” pungkasnya. (ant)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *