Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Gubsu Lepas Calhaj Asal Kabupaten Madina

Gubsu Lepas Calhaj Asal Kabupaten Madina

Penyabungan, SumutOnline – Dalam menjalani hidup, setiap umat Islam dianjurkan banyak mengucap puji dan syukur kepada Allah SWT, terkhusus bagi calon Jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Mandiling Natal.

“Bila hari ini kita mendaftar untuk dapat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, maka 14 tahun kemudian kita baru dapat berangkat ke Tanah Suci. Karena itu, kita harus terus bersyukur ,” kata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) saat menghadiri acara Pemberangkatan Calon Jemaah Haji asal kabupaten Mandailing Natal, Jumat (28/7/2017) di Mesjid Agung Mandailing Natal.

Gubsu berharap, agar jemaah haji terus membangun dan menjaga kebersamaan, karena saling membantu dapat membawa keberkahan dan kebaikan.

Gubsu menambahkan, semoga nantinya Jemaah haji dari Indonesia dapat menjadi contoh dan teladan bagi jemaah haji dari negara lain. “Mari kita tunjukkan bahwa jemaah haji kita adalah orang yang santun dan sabar, khususnya jemaah haji yang berasal dari Mandailing Natal,” tuturnya.

Gubsu juga menerangkan, untuk tahun ini Pemprovsu telah menganggarkan untuk merehabilitasi 15 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Mandailing Natal.

“Semoga tahun berikutnya akan lebih banyak lagi bedah rumah, yang ditujukan bagi masyarakat Mudah-mudahan tahun-tahun pedesaan yang ada di sumatera Utara,” ujar Gubsu

Sementara itu, Bupati Mandailimg Natal, Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubsu beserta Ibu pada acara atas kehadirannya ini merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Madina.

“Kehadiran Bapak dan Ibu merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Madina khususnya calon jemaah haji yang akan diberangkatkan ke Asrama Haji Medan pada hari ini,” ujar Dahlan.

Kepada para calon jemaah haji asal Madina, Dahlan berharap, agar terus mendoakan Kabupaten Mandailing Natal pada khususnya agar menjadi lebih baik dan maju. (ss)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *