Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Bagikan Sepeda, Ngogesa Tiru Gaya Jokowi

Bagikan Sepeda, Ngogesa Tiru Gaya Jokowi

Medan, SumutOnline – Gaya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang kerap memberi pertanyaan dan memberikan hadiah sepeda kepada warga saat berkunjung ke daerah, juga ditiru oleh sejumlah kepada daerah, seperti di Kabupaten Langkat.

Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, beliau meniru cara Jokowi untuk menyapa rakyatnya. Selain itu, beliau juga memberikan sepeda kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Hampir di setiap kesempatan acara bertemu warga, Ngogesa selalu membagikan sepeda, seperti yang dilakukannnya di acara Bulan Bakti Gotong Royong di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Dari pantauan, usai membacakan sambutan, Senin (31/7/2107), bupati kemudian memanggil warga dan memberikan sejumlah pertanyaan. Kali ini, Ngogesa menyiapkan sepuluh unit sepeda untuk warga yang bisa menjawab pertanyaannnya.

Pertanyaan yang diajukan Ngogesa bukan hanya terkait acara yang sedang berlangsung, juga pertanyaan tentang pengetahuan umum, seperti nama-nama menteri atau nama presiden dan mantan Presiden RI, hingga kepanjangan dari istilah yang umum seperti kepanjagan DPRD.

Bagi yang bisa menjawab pertanyaannya/ langsung diberikan sebuah sepeda, namun bagi yang tidak bisa menjawab harus gigit jari karena tidak mendapat sepeda. Warga yang menerima sepeda dari bupati bukan hanya anak anak, namun juga orang dewasa bahkan manulNgogesa menjelaskan, bahwa caranya menyapa warga dengan cara memberikan pertanyaan dan hadiah sepeda, dinilai dapat mendekatkan diri kepada rakyat. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *