Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Abang Beca Binjai Ancam Sweeping Taksi Online

Abang Beca Binjai Ancam Sweeping Taksi Online

Binjai, SumutOnline-Merasa penghasilan mereka terjepit angkutan system online, ratusan abang beca bermotor di Binjai, Selasa (1/8/2017) menggelar aksi demo ke kantor Walikota Binjai. Mereka menuntut Pemko Binjai melarang dan menertibkan taksi dan motor online.

Pengemudi betor kota Binjai datang ke Kantor Walikota Binjai setelah melakukan konvoi di inti kota.  Aksi ini cukup menyedot perhatian warga kota.

“Ini kota kecil, jumlah betor yang ada sudah cukup banyak. Masak kami harus berkompetisi lagi dengan beroperasinya armada online. Macam mana nasib keluarga kami?” kata Arifin Ginting, salah seorang pengemudi beca bermotor.

Ditambahkan Arifin, persaingan antara beca bermotor dengan kenderaan online sangat tidak kompetitif dan meminta pemerintah kota Binjai memahami nasib mereka dengan menghentikan seluruh kegiatan kenderaan online di kota rambutan.

“Kalau tidak didengarkan, kami akan melakukan sweeping. Jangan salahkan kami,” tambahnya.

Kedatangan para pengemudi betor ini diterima Sekda Kota Binjai, Mahfullah Pratama dan Kadis Perhubungan serta aparat kepolisian. Dalam pertemuan itu, Sekda berjanji akan berkonsultasi dengan Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Utara sekaitan bisnis kenderaan online tersebut.

Setelah menyampaikan aspirasinya, ratusan pengemudi betor meninggalkan kantor Walikota Medan dengan pengawalan aparat kepolisian. (Nda)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *